• 21

    Apr

    Kangen Ituh Makhluk Seperti Apa?

    Beberapa waktu lalu saya nulis postingan terinspirasi dari sinetron. Nah, sekarang postingannya terinspirasi dari salah satu reality show, Eat Bulaga Indonesia. *keliatan banget yah rajin nonton tipi, hihi* Ah biarin aja, daripada gak update. Jadi, di setiap episode Eat bulaga, salah satu agendanya adalah ngunjungin rumah warga yang kurang mampu trus dikasih bantuan sambil diwawancara gitu tentang kehidupannya. Kali ini yang diwawancarai adalah seorang ibu-ibu yang umurnya udah lanjut tapi masih nampak segar secara fisik. Si Ibu sehari-harinya bekerja untuk dirinya sendiri *lupa juga kerjannya apa* karena memang cuma tinggal sendirian di rumah itu. ada satu percakapan antara host eat bulaga sama si ibu yang menyita perhatian saya. saya buat aja ya dialognya. Kira-kira begini, Host : Ibu
  • 21

    Apr

    Balada Seragam

    Berbicara tentang seragam, apakah seragam itu penting? Saya ingat, dulu saya pernah berdebat dengan seorang teman tentang penting atau tidaknya seragam ini. Entah apa pasalnya sampai kami berdebat, saya juga sudah lupa. Mungkin udah habis bahan pembicaraan kali ya, hehe.. Intinya, kawan saya ini bilang bahwa seragam itu sangat tidak penting. Segala sesuatunya jadi tidak fleksibel. Bayangkan aja, kalo suatu sekolah mensyaratkan memakai seragam untuk bisa belajar di sana, gimana jadinya orang yang ga punya seragam? Jadi ga bisa belajar dong. Kalo saya ga mau nyari ribut, bisa2 aja saya setuju sama pendapatnya kawan saya ini. Tapi berhubung akan sangat tidak seru kalo saya manut2 aja, jadilah saya memberikan pendapat bahwa saya setuju2 aja sama seragam. Haha.. Menurut saya, seragam menyamar
  • 19

    Jan

    Bersahabat dengan Buku

    Hi, lama tak jumpa. Sebelum masuk ke inti cerita, saya mau cerita sedikit tentang lomba blog bertema Sehat Milik Semua yang saya ikuti beberapa waktu lalu. Alhamdulillah saya menjadi salah satu orang yang beruntung untuk mendapatkan hadiahnya. Yah, walaupun ga jadi pemenang utama yang dapat gadget, saya sudah sangat bersyukur blog saya bisa nongkrong di halaman pengumuman pemenang. Alhamdulillah dapet voucher belanja. Setelah sekian lama ikutan lomba blog, baru kali ini ngerasain jadi pemenang. Rasanya luarrr biasa. Saking senangnya, saya sibuk cerita sama kawan2 yang memang tahu tentang blog saya ini dan tahu saya sering ikut2 lomba tapi ga menang2. Hehehe.. dulunya saya juga kadang2 memperlihatkan tulisan saya ke mereka dan dengan terpaksa eh senang hati mereka baca. Tentu saja mereka
  • 30

    Nov

    Sehat Rakyatku, Makmur Bangsaku

    Kesehatan merupakan hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai dengan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945″ Begitulah bunyi salah satu kalimat dalam Undang-Undang Republik Indonesia No 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Bahwa kesehatan adalah hak asasi manusia. Dan seperti yang kita ketahui, hak asasi itu harus ditunaikan. Tidak peduli seseorang kaya atau
  • 7

    Nov

    Hidup Sehat, Hidup Berkualitas

    Tubuh sehat adalah dambaan semua orang. Kesehatan membuat seseorang produktif menjalankan hidup. Bisa kita bayangkan kalau kita sakit, jangankan untuk bekerja, makan saja tak enak, tidur pun tak nyenyak (udah kayak lagu dangdut aja hehe). Belum lagi biaya pengobatan yang harus kita keluarkan untuk ke dokter. Kalau cuma flu atau batuk biasa mungkin masih mendingan. Tapi kalau udah parah atau yang lebih menakutkan lagi kalau terkena kanker? Bisa nguras kantong. Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati. Banyak penyakit yang timbul akibat kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat. Seiring bertambahnya pemahaman akan hal ini, orang menjadi lebih awas dan berusaha menjalani pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Kebiasaan
  • 25

    Jan

    Bangga menjadi Indonesia

    Dulu, kalo ditanya pengen jalan-jalan kemana, pasti yang terpikir pertama di otak saya adalah EROPA! Yup, saya pengen banget liat gimana megahnya Paris, klasiknya London dan menakjubkannya Jerman. Efek keseringan nonton acara jalan2 di TV kali ya,,, dan, dan.. siapa pula yang tidak ingin jalan2 ke luar negeri? Jujur atau tidak, bayangan tentang luar negri itu sesuatu. Kebanyakan kita, atau setidaknya saya, yakin saja akan menyaksikan sesuatu yang lebih wow ketimbang Indonesia. Bahkan bisa dibilang, saya benar2 tidak tahu apa yang harus saya banggakan dari negri tempat saya dilahirkan ini. Tahu tidak, Saya duluan tahu menara Eiffel ketimbang Raja Ampat yang indah itu. parah banget ya,, huhu.. Waktu memang sungguh mampu membalikkan semuanya. Saat kita telah menyaksikan banyak hal seiring be
  • 25

    Jan

    Hak Tak Kasat Mata

    Hi! long time no see.. Lama gak berkunjung ke blog ini. Kadang ada waktu saat kita terlalu malas buat nulis. Kalo lagi lowong, mending nonton atau baca novel aja, hehe.. Tapi pengen juga nulis lagi di sini. Postingan sebelumnya hanya buat ikutan lomba aja, ya walopun gak pernah menang. Hehe.. tak apalah, mas Thomas aja berhasil nyiptain lampu di percobaan ke seribu. Jadi saya juga ga boleh nyerah buat ikutan lagi. Dan, kembali ke judul. Waktu itu saya lagi kerajingan nonton sinetron Tukang Haji Naik Bubur. Biasanya saya ga suka sama sinetron, tapi untuk yang satu ini, saya merasa ceritanya ga terlalu dibuat-buat, ga seputar culik menculik, ketukar anak, dan ga pake acara melotot selama semenit kalo lagi keluar ide jahatnya. Jadinya saya betah nontonnya. Plus banyak pula nilai kehidupan d
  • 3

    Oct

    Cerita Anak SMA: Ayo, Jangan Ketinggalan Terus!

    Postingan kali ini bertujuan mulia: ikut memberi warna dalam pelangi cerita anak SMA yang sering dibicarakan para blogger. :D Okeh, masa SMA saya tidak seindah yang diceritain dalam film2, tapi nyatanya tetap membuat saya rindu tiap kali ngeliat seragamnya. Agar tulisan ini lebih mudah diikuti, baiklah kita mulai dari awal saja *dari tadi uda mulai padahal. Layaknya nasib semua anak baru di dunia persekolahan, kami juga melewati saat2 MOS (Masa Orientasi Siswa) yang mengenaskan. Maaf agak lebay. Setidaknya itu kata kawan2 saya. MOS diadakan selama 3 hari full. Saya yang waktu itu lagi persiapan suatu lomba yang latihannya diadakan tiap sore, dengan terpaksa hanya ikut kegiatan MOS sampai siang saja. Pagi sampe siang itu, acara MOS diisi sama guru2 dan kakak2, tapi Cuma di dalam kelas dan
  • 23

    Aug

    Sinetron itu nyata???

    Pernah gak kalian nonton sinetron, terus geram sama akting pemainnya? Saya sering kayak gitu. Kadang saya merasa karakter tokoh tertentu gak akan pernah dijumpai di dunia nyata. Contohnya akting Nabila Syakieb di sinetron yang saya lupa judulnya. Di sinetron itu, dia super baik, gak pernah buat kesalahan yang nyakitin orang lain. Adanya malah dia yang selalu disakitin. Tapi dia gak pernah bales. Dieeem aja. Disuruh masuk mobil sama seorang perempuan untuk diculik, dia nurut-nurut aja. Padahal yang nyuruhnya juga cewek, tanpa senjata, Cuma modal wajah diseram-seramin. Dia kan bisa lari, atau ngehajar balik cewek seram yang jambakin rambut dia. Waktu dituduh ngelakuin kesalahan yang gak pernah dia buat, dia juga diam aja. Kalau saya sih, bakalan ngebela habis-habisan. Saya akan menjelaskan
  • 16

    Aug

    Dia Satu di antara Seribu

    Satu hal tentang aku yang sering membuat orang rumah kesal, di antara berbagai hal yang lain, adalah kecerobohanku. Si ceroboh, aku juga tidak tahu sejak kapan titel itu melekat. Sejak lahir mungkin. Hehehe Aku ingat waktu kecil dulu, jika aku sedang belajar lalu ada teman yang mengajak bermain, buku pun tergeletak di situ. Beruntung ibuku pasti menyimpannya kembali. Meski nantinya aku harus uring-uringan mencari, kejadian serupa pasti terulang lagi esok, dan esoknya lagi. Sempat sedikit kapok ketika HP pertamaku hilang di bus dalam suatu perjalanan mengikuti lomba di luar kota. Layaknya anak kecil, aku meraung-raung. Kalau ingat sekarang malunya minta ampun. Alhamdulillah panitia dengan baik hati mengganti dengan yang baru. Dengan tipe dan warna yang sama. Dua tahun berlalu. Waktu m
- Next

Author

Follow Me

Search

Recent Post